Faktor sosial ekonomi yang menyebabkan obesitas

Asupan energi, aktivitas fisik, persepsi orang tua, dan obesitas siswa dan siswi SMP di Kota Yogyakarta. Tipe Hipertropik, Obesitas yang terjadi karena ukuran sel melebihi ukuran.

Jika bagian salah satu hipotalamus pada seseorang rusak maka pola nafsu makannya akan tidak terkendali atau rusak. Faktor genetik sangat berperan dalam peningkatan berat badan. Remaja yang tidak aktif memiliki kebiasaan hanya duduk diam di rumah sepulang sekolah tanpa melakukan kegiatan yang lain.

Daftar Pustaka 1.

4 Faktor Penyebab Masalah Sosial yang Terjadi di Masyarakat

Obesitas yang terjadi karena jumlah dan ukuran sel melebihi normal. Bahkan, dibeberapa daerah di Indonesia juga mengadakan kontes kecantikan yang khusus diadakan untuk remaja yang mengalami obesitas. Di dalam sebuah keluarga gizi lebih akan diturunkan oleh generasi sebelumnya ke generasi berikutnya.

Lemak yang menumpuk adalah lemak tidak jenuh. Sebagian besar asupan serat, baik itu pada kelompok obesitas maupun non-obesitas masih kurang dari kecukupan.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Status Gizi Lebih dan Obesitas

Department of Health and Human Services; Orang yang sudah mengalami obesitas akan lebih malas melakukan aktifitas dan gerak karena keberatan berat badan sehingga ruang geraknya akan cenderung lebih susah dan berat. Apapun faktornya, dalam sebuah lingkungan masyarakat pasti ada masalah sosial yang terjadi, dan keadaan ini juga dapat menimbulkan berbagai macam dampak negatif dari masalah sosial.

Telah lama diamati bahwa bawah umur yang obesitas umumnya memiliki orang renta yang obesitas. Purwati, Asupan Makanan. Wanita lebih sering dan banyak makan, artinya banyak energi dan zat-zat yang masuk kedalam tubuh, tetapi tidak dikeluarkan dengan seimbang, pemasukan lebih banyak daripada pengeluaran, sehingga ini yang menjadikan faktor kelebihan berat badan.

Orang yang mengalami obesitas dapat menimbulkan beberapa penyakit lain yang dapat menyerang tubuh. Obesitas secara umum didefenisikan sebagai peningkatan berat badan yang disebabkan oleh meningkatnya lemak tubuh secara berlebihan.

Perilaku di lingkungan sebagai model bagi anak yang sedang berkembang maka harus memperhatikan pola makan sehari-hari. Hal ini karena setiap mengerjakan tugas kelompok, subjek pasti pergi ke tempat-tempat yang menyediakan aneka jenis fast food seperti di KFC dan Mc Donald.

Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan; [disitasi tanggal 28 November ]. Stump SE. Laporan Nasional Riset Kesehatan Dasar.

Faktor-Faktor Penyebab Obesitas

Lemak ini kemudian dibawa ke sel-sel lemak yang dapat menyimpan lemak dalam jumlah tidak terbatas. Psikologis Banyak orang yang memiliki kebiasaan untuk makan berlebih ketika stres. Karger AG; More from my site. Subjek yang tidak sarapan umumnya hanya minum susu atau teh, makan roti tawar, dan ada juga yang tidak makan sama sekali.Obesitas terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang Obesitas adalah kondisi kronis akibat penumpukan lemak dalam tubuh yang sangat tinggi.

Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja Risk factors for obesity in adolescent Weni Kurdanti 1, Isti Suryani 1, Nurul Huda Syamsiatun 1, Listiana Purnaning Siwi 1. Secara umum, sebagai salah satu contoh fenomena sosial yang terjadi di masyarakat, masalah sosial dapat di pahami sebagai suatu kondisi yang mengganggu dalam masyarakat dimana kondisi tersebut dianggap tidak menyenangkan dan tidak diinginkan.

Adapun beberapa faktor yang menyebabkan obesitas yaitu: – Genetik. Faktor yang asalnya dari orang tua.”Purwati,″ Menurut penelitian yang sudah lama dilakukan, banyak anak-anak yang obesitas karena orang tua mereka juga festival-decazeville.com anak mempunyai orang tua yang tidak obesitas maka hanya 10% resiko terkena obesitas pada dirinya, jika salah satu orang tuanya obesitas maka resikonya Author: Estriana Fiwka.

Pengertian, Jenis, dan Faktor Penyebab Obesitas Beserta Resikonya

Zat gizi makro (Karbohidrat, proyeni, lemak) yang menyebabkan kegemukan bila dimakan secara berlebihan, zat gizi ini akan disimpan dalam bentuk lemak tubuh dan akan meningkatkan berat badan secara keseluruhan.

Faktor yang menyebabkan obesitas. Genetik. Faktor genetik adalah faktor yang berasal dari orang tua. Telah lama diamati bahwa anak-anak yang obesitas umumnya memiliki orang tua yang obesitas.

Menurut penelitian, anak-anak yang memiliki orang tua normal memiliki resiko 10% untuk terkena obesitas, apabila salah satu orang tuanya menderita obesitas, maka resikonya meningkat menjadi Author: Muchlisin Riadi.

Faktor sosial ekonomi yang menyebabkan obesitas
Rated 4/5 based on 6 review