Obesitas adalah daftar pustaka

Obat anti obesitas yang mengurangi nafsu makan, obat ini bekerja dengan cara meningkatkan kadar neurotransmitter pada persambungan diantara ujung-ujung syaraf di otak sinaps.

Obat yang menghalangi penyerapan zat gizi dari usus, antara lain: Obesitas kini mulai diterima sebagai salah satu masalah kesehatan serius di negara- negara berkembang Hal ini terutama karena orang obese cenderung menderita penyakit jantung, hipertensi, stroke, diabetes melitus, dan jenis kanker tertentu.

Peningkatan pendapatan masyarakat pada kelompok sosial ekonomi tertentu, terutama di perkotaan, menyebabkan adanya perubahan pola makan dan pola aktivitas yang mendukung terjadinya peningkatan jumlah penderita kegemukan dan obesitas.

Apa penyebab timbulnya obesitas? Contoh Penutup Makalah Penutup Makalah ini biasanya berisi: Wahab S. Binge mirip dengan bulimia nervosa, dimana seseorang makan dalam jumlah sangat banyak, bedanya pada binge hal ini tidak diikuti dengan memuntahkan kembali apa yang telah dimakan.

Obesitas adalah refleksi ketidakseimbangan konsumsi dan pengeluaran energi, penyebabnya ada yang bersifat Eksogenetis dan Endogenous. Oleh sebab itu, mekanisme genetik yang serupa merupakan penyebab obesitas yang mungkin pada manusia.

Penelitian yang dilakukan oleh Cavalcanti et al. Aktivitas fisik Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas adalah daftar pustaka di tengah masyarakat yang makmur.

Walaupun demikian, mungkin bahwa pengaturan fungsional hipotalamus atau pusat makan neurogenik lain berbeda dengan orang gemuk, dibandingkan dengan orang yang tidak gemuk. Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Bagi penderita super obesitas disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui treatment jenis bedah atau terapi apa yang dibutuhkan dan cocok untuk keadaannya.

Pengertian dan jenis-jenis Makna Kata dalam Bahasa

Penimbunan lemak yang berlebihan di dalam diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas meskipun penderita hanya melakukan aktifitas ringan. Kegemukan ini memang menjadi masalah penting dan utama bagi tubuh kita karena efeknya akan membuat badan atau tubuh kita menjadi lambat bergerak.

Orang mungkin makan berlebihan ketika depresi, merasa putus asa, marah, bosan dan berbagai sebab lain yang sebenarnya tidak butuh makan.

Mengetahui jenis-jenis Obesitas 2.

Makalah Obesitas Pada Balita

Berbagai upaya untuk melangsingkan tubuh telah banyak dilakukan diantaranya dengan pengaturan makanan, merubah gaya hidup, pemberian obat dan pembedahan untuk mengurangi lemak atau mengangkat sebagian usus.

Untuk mengetahui cara pencegahan dan pengobatan penyakit obesitas. Perlu dilakukan upaya pencegahan dan penanggulangan faktor risiko obesitas pada anak-anak usia tahun, dengan menanamkan pendidikan kesehatan pada anak-anak sejak usia dini, melalui peningkatan komunikasi, informasi, dan edukasi, seperti gerakan anti-rokok, gerakan cinta serat sayur dan buahserta membudayakan aktivitas fisik.

Unsur-unsur yang harus dipertimbangkan dalam memilih suatu program penurunan berat badan: Bfirst; Obesitas merupakan masalah kesehatan penting karena sangat erat kaitannya dengan berbagai penyakit metabolik dan kardiovaskuler serangan jantung dan stroke.

Tergantung pada jenis kelamin dan umur.

Contoh Susunan Makalah Lengkap yang Baik dan Benar

Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas di tengah masyarakat yang makmur. Dengan manifestasi polisitemia, hipoksemia, sianosis, pembesaran jantung, gagal jantung kongestif, dan somnolen.

Contoh Makalah Kesehatan Tentang Pentingnya Kandungan Gizi (Protein) Bagi Tubuh Manusia

Rumus atau cara menghitung BMI, yaitu 2. Terdapat kelebihan sintetase asam lemak. Untuk Contoh Pembahasan Makalah ini anda bisa lihat pada setiap contoh makalah yang ada di sini. Terdapat timbunan lemak pada daerah payudara, dimana pada anak-anak laki sering merasa malu karena payudaranya seolah-olah tumbuh.

Ketidakseimbangan antara masukan kaliori dan pemakaian dapat disebabkan banyak faktor, antara lain: Demikian pula sebaliknya bila kebutuhan energi lebih besar dari asupan energi, maka jaringan adiposa berkurang dan terjadi rangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsu makan.

Gejala obesitas antara lain: Fungsi utama karbohidrat adalah Sumber energi pemberi rasa manis dari makanan, penghemat protein, mengatur metabolisme lemak, membantu pengeluaran feces altemaster, Obesitas adalah akumulasi jaringan lemak dibawah kulit yang berlebihan dan terdapat di seluruh festival-decazeville.comas seringkali dihubungkan dengan overweight, walaupun tidak selalu identik oleh karena obesitas mempunyai ciri ciri tersendiri.

DAFTAR PUSTAKA. festival-decazeville.comningsih,SpAk Tumbuh Kembang festival-decazeville.com Posts about daftar pustaka hipertensi written by dimasoutea. DEFINISI Tekanan Darah Tinggi (hipertensi) adalah suatu peningkatan tekanan darah abnormal di dalam arteri.

4/14/ · Daftar Pustaka A. Pengertian Variabel; Variabel merupakan ukuran atau ciri yang dimiliki oleh anggota-anggota suatu kelompok yang berbeda dengan yang dimiliki oleh kelompok lain. Variabel merupakan anggota dari sebuah konsep, seperti SD, SMP. 1/19/ · Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “Obesitas”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

4/24/ · DAFTAR PUSTAKA Diabetes Mellitus atau kencing manis adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh karena peningkatan kadar gula dalam darah (hiperglikemi) akibat kekurangan hormon insulin baik absolut maupun relatif. Pada diabetes jenis awitan maturitas yang dengan obesitas, sering penyakit ini dapat dikontrol dengan mengurangi berat badan.

1/6/ · Obesitas adalah refleksi ketidakseimbangan konsumsi dan pengeluaran energi, penyebabnya ada yang bersifat Eksogenetis dan Endogenous. Penyebab Eksogenetis misalnya kegemaran makan secara berlebihan terutama makanan tinggi kalori tanpa diimbangi oleh aktivitas fisik yang cukup sehingga surflus energinya disimpan sebagai lemak tubuh (khomsan, ).

Obesitas adalah daftar pustaka
Rated 4/5 based on 15 review